Rabu, 22 Januari 2014

Anak Senang Orang Tua Tenang


Keluarga harmonis, siapa sih yang tidak mendambakan itu?? terkadang anak menjadi sangat kaku ketika orang tua berkata 'kok nilai kamu jelek?' menurut pandangan ocsamabel hal ini bisa di sebabkan beberapa hal tetapi penyebab utamanya adalah peran orang tua yang kurang membimbing anak. Disini ocsamabel tidak akan membahas siapa sebenarnya yang salah atau benar tapi yang akan di bahas mengenai cara menjalin keluarga harmonis. Eh cara ini juga dapat di gunakan dalam menjalin hubungan antar pacar, pasangan atau mungkin teman ...





pertama - jalinlah komunikasi yang baik antar individu, dengan adanya komunikasi kenyamanan akan mudah di dapat. Jangan bersikap angkuh kepada orang lain (keluarga, pacar atau pasangan). Mulailah dengan pembicaraan-pembicaraan ringan seperti: hay lagi apa?? atau hay bagaimana menurutmu tentang cuaca hari ini??









kedua - ikut sertakan diri anda dalam aktivitas keluarga misalnya saat teman-teman ibu/bapak kamu datang ikutlah mendampingi walau cuma duduk diam tetapi yakinlah itu sangat menambah kepercayaan diri orang tua anda.








ketiga - luangkan waktu untuk pergi beribadat bersama, karena semua tindakan tanpa disertau dia sama saja membakar sampah plastik yang tidak akan hilang walau terus di bakar.











pesan ocsamabel : bagi para orang tua yang ingin anaknya mendapatkan nilai atau prestasi bagus janganlah hanya mengandalkan dukungan materil saja karena walau sedewasa apapun anak anda pasti masih membutuhkan bimbingan terutama orang tua, tetapi para anak juga jangan manja selalu mengharapkan bimbingan orang lain terutama orang tua.

thumbnail
Judul: Anak Senang Orang Tua Tenang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Motivasi :

0 komentar: