Sabtu, 29 Maret 2014

7 Cara Menghilangkan Badmood

Akhir-akhir ini saya sering merasa ‘badmood’, hal ini disebabkan oleh berbagai macam alasan. Akan tetapi setelah saya merasa nyaman karena sudah tidak badmood saya mencoba menarik kesimpulan dari hal tersebut dan saya berbagi artikel 7 Cara Menghilangkan Badmood di Ocsamabel Blog

7 Cara Menghilangkan Badmood


      1.      Ingatlah bahwa badmood itu hanya sementara
 Sama seperti 1 koin 500 rupiah, koin ini memiliki 2 sisi yang saling bertolak belakang. Jangan hanya karena kita sedang mengalami sisi yang buruk, bukan berarti tidak ada sisi yang baik. Ketika situasi sangat membuat kita jengkel cobalah jujur dan putuskan hal apa yang tidak ingin anda lakukan pada waktu badmood. Jangan sesekali anda bertemu orang yang tidak ingin ditemui pada waktu badmood, setelah anda merasa nyaman jelaskan alasannya kenapa tidak mau bertemu.

       2.      Ambil satu langkah kecil 
Perubahan apapun bisa dimulai dari satu langkah kecil. Seringkali, kita bingung memulai untuk melakukan sesuatu pada situasi ini. Buatlah diri kita dalam imajinasi dengan memikirkan hal yang indah dan membuat nyaman, setelah kita mulai berimajinasi cobalah untuk mencari cara agar imajinasi itu terwujud. Ambillah satu langkah kecil dan ulangi dengan mengembangkannya sedikit demi sedikit. Manfaatnya begitu luar biasa dalam situasi badmood. 

      3.      Fokus pada satu tujuan 
Saat kita merasa badmood itu, kita melakukan terlalu banyak hal dan tidak bisa fokus pada satu hal. Hasilnya kita akan merasa stres dan capek. Seperti kita membuat seekor unta terjatuh karena kita terlalu banyak membawa beban di punggungnya. Ini adalah masalah yang umum. Solusinya adalah dengan memilih satu hal untuk satu tujuan, lakukan satu hal itu dengan sebaik mungkin. Setelah anda merasa hal itu cukup, lakukanlah hal lainnya secara satu persatu supaya kita bisa nyaman dan fokus. Hanya dengan kita fokus, waktu akan terasa sangat kurang pada hari ini. Jadi buatlah jadwal supaya waktu yang kurang tadi bisa teratasi.

      4.      Mencari udara segar
Ketika kita merasa badmood, luangkanlah waktu menikmati suasana di tempat lain. Kita ini seperti baterai. terkadang kita harus mengisi ulang diri kita. Carilah tempat yang memiliki udara segar.

      5.      Berlatih untuk berpikir positif
Ketika kita badmood, sebenarnya itu hanya halusinasi pikiran sedang. Pemikiran itulah yang menjadi penyebab sesungguhnya dari perasaan kita. Untuk memperbaiki situasi ini, cobalah meyakinkan pikiran untuk berpikir positif. Dengarkan apa yang kita katakan kepada diri kita. Apakah itu pikiran negatif yang membuat kita badmood lalu stres?
Untuk mengatasi pemikiran yang negatif ini dan membangkitkan kembali semangat kita, gantilah "Saya tidak bisa melakukannya" dengan "Perhatikan saya bisa melakukannya." Ubah pikiran kita dan kita akan merubah perasaan kita. 

      6.      Ingatkan diri kita setiap hari
Buatlah sebuah pengingat didepan kita yang memotivasi. Mulailah dengan catatan kecil dan tuliskan apa yang ingin kita lakukan 5 menit setelah ini sampai apa keinginan kita besok atau lusa. Buat semenarik mungkin supaya memiliki kesan di pikiran kita untuk tidak bosan membacanya,

      7.      Tulis tujuan kita
Tulis dan tunjukan kepada orang lain tentang tujuan kita. Dengan melakukan hal ini kita sudah berkomitmen pada diri kita untuk keluar dari zona nyaman dan bergerak menuju tindakan


7 Cara Menghilangkat Badmood diatas adalah cara dari dalam diri kita, jangan lupakan kalok kita itu memiliki Tuhan. Luangkan waktu untuk diri kita, lalu luangkan waktu untuk menjalin relasi dengan Tuhan. Jika anda sudah merasa nyaman tidak ada salahnya membaca artikel Belajar Cinta Dari Cicak
Ocsamabel Blog
Cukup sekian Fakta Unik pada artikel kali ini, semoga artikel tentang Fakta Unik 7 Cara Menghilangkan Badmood diatas bisa bermanfaat, mohon kritik dan saran dalam artikel ini. Apabila artikel ini bermanfaat bantu ocsamabel blog membagikannya pada yang lain dengan cara klik tombol share di bawah ini atau dengan bergabung di OCSAMABEL BLOG dan di FANSPAGE OCSAMABEL BLOG. Komentar anda akan sangat membantu kemajuan ocsamabel blog.
thumbnail
Judul: 7 Cara Menghilangkan Badmood
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Motivasi :

0 komentar: