Kamis, 27 Maret 2014

5 Solusi Menghidari Kanker Karena Handphone

Tahun 2014 merupakan tahun yang gila informasi dan teknologi. Teknologi memang sangat memudahkan aktifitas manusia, salah satu teknologi yang saat ini hampir semua orang memilikinya adalah telepon seluler atau lebih populer dengan sebutan handphone.

5 Solusi Menghidari Kanker Karena Handphone

Ocsamabel Blog
Meskipun handphone memudahkan aktifitas manusia, namun penggunaan handphone secara terus menerus selama 5-18 tahun atau lebih dengan cara yang salah dapat menimbulkan resiko lebih tinggi terkena serangan kanker darah (leukemia) atau kanker pankreas. Selain itu seorang yang sering terkena radiasi handphone cepat atau lambat dapat mengalami efek buruk pada otak. Tentu hal ini merupakan hal yang harus kita hindari, oleh sebab itu disini Ocsamabel Blog berbagi 5 tips menghindarinya beserta menjelaskan apa saja penyebab bahayanya handphone.

Menurut tim Riset Medis di Amerika Serikat menunjukan: laki–laki yang menggunakan handphone lebih dari 4 jam sehari mengalami penurunan jumlah sel mani (sel yang memperlancar keluarnya kotoran dalam tubuh melalui air mani) sebesar 40% dibanding laki–laki yang pemakaian handphone nya lebih rendah. Ada 5 Faktor utama penyebab hal itu.

1.     Mengantungkan Handphone di Leher atau Pinggang
Hal ini memang sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh kebanyakan orang karena terasa lebih praktis, namun fakta medis berbicara lain. Menyimpan handphone di sekitar area leher berbahaya bagi penderita arrhythmia (gangguan detak jantung). Fungsi jantung menjadi tidak sempurna akibat pengaruh radiasi dari handphone yang menggantung di sekitar dada.
Solusinya adalah dengan menyimpan handphone di dalam tas, dompet atau wadah handphone yang saat ini banyak dijual di pasaran dengan cara di genggam, bukan diikat pada pinggang atau digantungkan di leher.

2.     Menempelkan Handphone di Telinga Saat Melakukan Panggilan
Umumnya begitu memencet nomor yang ingin dituju pengguna langsung menempelkan handphone di telinga untuk mendengarkan apakah ada nada sambung. Padahal percakapan belum dimulai sedetikpun.
Solusi adalah dengan memberi selang beberapa detik setelah memencet nomor yang dituju karena ketika panggilan telepon belum tersambung, radiasi akan bertambah kuat.

3.     Melakukan Percakapan Terlalu Lama
Tarif murah yang diberikan operator seperti memberi jalan tol bagi penggunanya untuk tak bosan bicara ber jam-jam. Padahal jika handphone mulai terasa panas, radiasi sangat kuat merusak organ tubuh dan bisa menyebabkan kanker.
Solusinya adalah menggunakan handsfree / headshet untuk mengurangi radiasi. Jika harus terpaksa menelpon dalam jangka waktu lama, letakan handphone secara bergantian di kiri dan kanan telinga setiap 1-2 menit.

4.     Bicara Sambil Mojok di Sudut Tembok
Menelpon dengan bersembunyi disudut ruangan lebih membahayakan kesehatan. Dalam kondisi umum, penutupan sinyal sudut ruangan dapat menyebabkan daya radiasi handphone pada sudut tertentu bertambah besar.
Solusinya adalah dengan mengusahakan untuk mencari ruangan terbuka untuk berbicara saat melakukan panmggilan.

5.     Menelpon Sambil Mondar  Mandir
Tanpa kita sadari, sejumlah orang suka berjalan - jalan ketika menelpon. Padahal menggerakan handphone ketika menelpon menyebabkan ketidak stabilan sinyal yang diterima. Kalau sudah begitu, terjadi perubahan daya tinggi dalam waktu singkat yang tidak diperlukan.
Solusinya dengan mencari posisi yang nyaman. Berhenti dan diam ketika menelpon, karena menelpon hanya membutuhkan suara dan ponsel sebagai perantaranya.

Teknologi handphone memang sangat memudahkan manusia akan tetapi seberapa pun canggihnya teknologi informasi pasti ada batasan dalam pemakaiannya.
Ocsamabel Blog
Cukup sekian Fakta Unik pada artikel kali ini, semoga artikel tentang Fakta Unik 5 Solusi Menghindari Kanker Karena Handphone diatas bisa bermanfaat, mohon kritik dan saran dalam artikel ini. Apabila artikel ini bermanfaat bantu ocsamabel blog membagikannya pada yang lain dengan cara klik tombol share di bawah ini atau dengan bergabung di OCSAMABEL BLOG dan di FANSPAGE OCSAMABEL BLOG. Komentar anda akan sangat membantu kemajuan ocsamabel blog.
thumbnail
Judul: 5 Solusi Menghidari Kanker Karena Handphone
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Fakta Unik :

0 komentar: