Rabu, 26 Maret 2014

Perangkat Keluaran Komputer

Salah tiga dari tiga komponen penting dari Perangkat Keras atau Hardware yang sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya adalah Perangkat Keluaran atau output device. Sesuai dengan namanya perangkat ini bertugas memberikan hasil dari pengolahan data dan perintah kedalam komputer.

Perangkat Keluaran atau Output Device

Ocsamabel Blog
Pada artikel kali ini Ocsamabel Blog akan menjelaskan mengenai pengertian serta fungsi MONITOR dan SPEAKER pada komputer karena dua perangkat ini adalah perangkat masukan dasar dalam pengeluaran hasil dari pengolahan data dan perintah. Selain monitor dan sepeaker sebenarnya masih banyak perangkat masukan lainnya seperti printer dan proyektor akan tetapi karena monitor dan speaker menjadi perangkat keluaran dasar maka sama halnya dengan Perangkat Masukan artikel ini dibuat khusus membahas dua perangkat tersebut.

     1.       Monitor
Monitor adalah salah satu jenis Perangkat Keluaran atau output device, karena komponen ini menghasilkan keluaran berupa signal elektronik. Signal elektronik ini muncul dari proses Masukan Data dan Perangkat Masukan. Monitor memiliki berbagai ukuran layar layaknya sebuah televisi. Setiap monitor memiliki kualitas yang berbeda beda, hal ini disebabkan dari merk dan ukuran. Semakin tinggi resolusi yang ditawarkan dari masing-masing merk maka semakin tinggi juga kualitasnya, jangan sampai tertipu memilih perangkat keluaran berupa monitor, tidak ada salahnya anda membaca artikel Tips Memilih Monitor.

      2.       Speaker
Speaker berfungsi untuk menghasilkan suara yang telah di proses pada tahap masukan dan proses yang sudah di jelaskan pada artikel Perangkat Masukan Komputer dan Perangkat Proses Data Komputer. Sama seperti monitor, speaker juga memiliki kualitas hasil yang berbeda beda. Tidak ada salahnya kita mengetahui Tips Memilih Speaker.

Pada artikel kali ini, Ocsamabel Blog memang sengaja membuat pengertian yang singkat tetapi semoga saja mudah di pahami.
Ocsamabel Blog
Apabila artikel ini bermanfaat bantu ocsamabel blog membagikannya pada yang lain dengan cara klik tombol share di bawah ini atau dengan bergabung di OCSAMABEL BLOG dan di FANSPAGE OCSAMABEL BLOG. Komentar anda akan sangat membantu kemajuan ocsamabel blog.
thumbnail
Judul: Perangkat Keluaran Komputer
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Komputer :

0 komentar: